Cara Mudah Daftar Wallet di Blockchain

Cara Mudah Daftar Wallet di Blockchain      -      Mencari Bitcoin tidak lepas dari yang namanya Wallet atau sebuah dompet penampungan Bitcoin. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mudah Daftar Wallet di Blockchain.info . Kenapa di Blockchain, bukan yang lain? sebenarnya saya menulis tentang bagaimana cara membuat akun wallet di Blockchain.info ini tidak ada alasan penting atau faktor tertentu kenapa saya memilih salah satu merk Wallet pada tulisan ini melainkan hanya sebatas minat saja. Selain itu Blockchain juga Wallet yang banyak digunakan para pemburu Bitcoin dan menurut saya lebih sederhana dan gampang untuk menggunakanya.

Setelah mengetahui tentang definisi Bitcoin dan untuk mencarinya pertama tentu lebih baik kita sesuaikan dahulu tentang penampungan Bitcoin mana yang sesuai dengan minat masing-masing. Jika kita sudah menentukan pilihan metode mana yang tepat untuk menampung Bitcoin dan lebih memilih  metode penyimpanan di Wallet, barulah kita membuat sebuah Wallet lalu mencari Bitcoin. Pembahasan disini mengarah pada metode penyimpanan Bitcoin dengan metode Wallet menggunakan Blockchain.info. Jadi akan saya bahas disini bagaimana cara mudah daftar wallet di Blockchain berikut langkah-langkahnya

1. Jika kita daftar di Blockchain pastinya pertama  kunjungi situs Blockchain.info dan kita akan diarahkan ke Homepage, lalu klik "Dompet" pada menu yang ada di kanan atas dan klik "Buatkan Dompet Baru"


2. Seperti biasanya ketika kita mau mendaftar akan kita jumpai Form pendaftaran seperti gambar dibawah ini, tinggal kita isi kolom sesuai instruksi dari yang tertulis di masing-masing kolom tersebut. Minimal password yang kita tulis berisi 10 karakter agar semakin kuat dari segi keamanan akun Wallet kita.


3. Setelah itu akan muncul Pop up bertuliskan "Wallet Recovert Mnemonic" , bisa disimpan atau tidak terserah kita, fungsinya sebagai kemudahan jika nanti kita lupa password, tetapi jangan sampai lupa password, karena disini tidak ada fitur memulihkan password.


4. Jangan lupa buka email untuk verifikasi pendaftaran di Blockchain, karena kita akan mendapatkan email aktivasi dari Blockchain. Setelah itu kita akan diarahkan pada form login, tetapi sebelumnya pada Form login akan tampil kode Identifier, yaitu kode yang digunakan untuk login layaknya Username. Catat kode Identifier di komputer/PC atau yang lain agar suatu sa'at kita tidak kesulitan ketika login. Selanjutnya kita tinggal input password yg sudah dibuat sebelumnya dan klik Buka Dompet


5. Selesai, inilah tampilan ketika kita sudah masuk pada akun Wallet yang baru saja kita buat, kode yang saya lingkari merah itulah kode yang disebut dengan Bitcoin Address atau alamat Bitcoin yang akan kita gunakan untuk mencari Bitcoin dalam transaksi penerimaan maupun pengiriman.


Sangat mudah bukan?  itulah pembahasan saya kali ini mengenai bagaimana cara mudah daftar wallet di blockchain  dan selanjutnya tinggal anda mempraktekan cara mendapatkan Bitcoin gratis . Semoga tulisan ini dapat sedikit membantu bagi para pemula yang ingin membuat akun Wallet di Blockchain.info.

2 komentar:

  1. saya lupa password Blockchain

    BalasHapus
  2. YoBit enables you to claim FREE CRYPTO-COINS from over 100 unique crypto-currencies, you complete a captcha once and claim as many as coins you need from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

    You can click on claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will stored in your account, and you can exchange them to Bitcoins or USD.

    BalasHapus